LightBlog

Halal Bi Halal MA Walisongo Pecangaan

Pecangaan-Keluarga besar Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan Jepara mengadakan Halal Bi Halal, Senin (27/8). Halal Bi Halal yang diikuti seluruh guru, karyawan dan siswa tersebut bertempat di Aula sekolah.

Kegiatan yang dimulai dengan istighosah itu merupakan tradisi tahunan yang selalu dilaksanakan setelah hari raya idul fitri. Selain sebagai kegiatan awal sebelum proses pembelajaran. Halal Bi Halal juga merupakan sarana untuk bersitarurahmi dan memperkokoh hubungan harmonis antara guru dengan murid.

Kepala Madrasah, Drs Rohmadi AF dalam pidatonya mengatakan bahwa acara tersebut merupakan ajang untuk saling memaafkan dan berintropeksi diri, antara guru dengan murid maupun sebaliknya.
“Pada saat terlaksananya proses belajar-mengajar terkadang tercipta suatu kesalahan, baik hal itu dari guru maupun dari murid. Maka dengan adanya hal ini kami harapkan antara guru dengan murid saling memaafkan,” ungkapnya.

Meminta maaf, lanjutnya, dan memberi maaf serta bersilaturrahhim sebenarnya tidak hanya pada momen hari raya idul fitri saja namun harus di lakukan setia waktu.

 “Bersilaturrahmi dan saling memaafkan merupakan salah satu sunnah rosulullah muhammad saw, sehingga jangan hanya kita laksanakan pada hari raya idul fitri saja namun juga setiap waktu,” lanjutnya.
Beliau berharap siswa MA Walisongo untuk meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah dengan melaksanakan amalam-amalan wajib dan sunnah.
“Saya berharap kepada semua siswa agar meningkatkan ketaqwaan, yang saat ramadhan ibadah wajibnya sudah baik maka setelah hari raya idul fitri dan bulan-bulan selanjutnya ibadahnya terus di pertahankan, syukur bisa di tambah dengan ibadah-ibadah sunnah,” Harapnya.

Setelah istighosah yang di pimpin oleh KH Hariyanto, S.Ag dan pemberian ceramah dari kepala Madrasah acara dilanjutkan musafahah (berjabat tangan) dengan seluruh keluarga besar Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan.

Ahmad Mukhlisin A.Md, wakil Kepala bagian Hubungan Masyarakat menjelaskan bahwa Selain halal bi halal dengan keluarga besar, guru dan karyawan MA Walisongo juga akan berkeliling untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat sekitar sekolah tersebut.

“Setelah mengadakan kegiatan halal bi halal dengan siswa-siswi, guru dan karyawan juga akan mengadakan acara halal bihalal dengan masyarakat sekitar sekolah,” jelasnya.

Beliau mengatakan bahwa Halal Bi Halal dengan tetangga sekitar sangat penting karena warga sekitar merupakan elemen yang tidak dapat dipisahkan dari warga MA Walisongo.
“Apabila terjaling hubungan yang harmonis antara madrasah dengan masyarakat maka akan terbentuk sebuah keluarga yang kokoh,” katanya. (Rif’ul Mazid Maulana)
Halal Bi Halal MA Walisongo Pecangaan Halal Bi Halal MA Walisongo Pecangaan Reviewed by Unknown on 8/27/2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog