LightBlog

Gelar Pelantikan Bantara di Pantai Tirta Samudra

Pecangaan-Pramuka Ambalan Teuku Umar dan Cut Nya’ Dien Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan, menggelar kegiatan pelantikan Pramuka Penegak Bantara di Pantai Tirta Samudra, pada Kamis-jumat (6-7/09). Kegiatan tersebut merupakan agenda awal sebelum membentuk dewan kerja ambalan yang dua tahun terakhir ini krisis kepemimpinan.

Kegiatan tersebut diisi dengan beberapa materi Kepramukaan diantaranya adalah Latihan Baris Berbaris (LBB), adat Ambalan Teuku Umar dan Cut Nya’ dien serta Kepemimpinan.

M Muftil Umam, pembina Pramuka MA Walisongo Pecangaan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melantik anggota Pramuka yang telah sesuai dengan Syarat Kecakapan Umum.

“Sebelum mengadakan pelantikan ini, anggota Pramuka kelas sebelas dan dua belas telah melakukan serangkaian Ujian SKU yang kami adakan setiap hari setelah kegiatan belajar mengajar,” Katanya.
Muftil, mengungkapkan meskipun waktu untuk Ujian SKU sangat singkat namun anggota Pramuka yang di lantik telah sesuai dengan syarat yang tercantum dalam buku SKU serta telah mengenal adat ambalan Teuku Umar dan Cut Nya’ Dien.

“Kami hanya intensif mengadakan Ujian SKU selama satu minggu penuh, meskipun demikian namun telah banyak anggota Pramuka yang lulus Ujian SKU karena sebelumnya telah mendapat pendidikan Pramuka yang cukup,” Ungkap M Muftil Umam.

Muhammad Miftahul Umam, Pradana Putra MA Walisongo menuturkan bahwa Pelantikan Bantara tersebut dimaksudkan untuk menghidupkan kembali Kepramukaan yang dua tahun terakhir telah vacum.

“Pelantikan tersebut merupakan sedikit kemajuan guna menghidupkan kembali kepramukaan yang ada di Ambalan Teuku Umar dan Cut Nya’ Dien Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan,” Katanya.

Drs Rohmadi, Kepala Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan mengharapkan kepada dewan Ambalan untuk terus berlatih serta bekerja keras.

“Setelah di lantik menjadi Pramuka Penegak Bantara, kerja keras dari Dewan Ambalan sangat di tunggu untuk menghidupkan kembali kepramukaan di MA Walisongo serta mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk siswa-siswi lain,” harapnya.

Beliau berpesan kepada Dewan kerja Ambalan Teuku Umar dan Cut Nya’ Dien Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan untuk  dapat meningkatkan kemampuan diri baik secara akademik maupun ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Dewan Ambalan harus dapat menjadi contoh bagi siswa-siswa yang lain serta membawa pengaruh positif bagi dirinya sendiri, keluarga serta masyarakat di lingkungan tinggalnya,” pesannya. (Rif’ul Mazid Maulana)
Gelar Pelantikan Bantara di Pantai Tirta Samudra Gelar Pelantikan Bantara di Pantai Tirta Samudra Reviewed by Unknown on 9/07/2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog