LightBlog

Pramuka Sebagai Pendidikan Kemasyarakatan

Pecangaan-Drs Rohmadi, Kepala Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan mengatakan bahwa Pramuka sangat penting untuk menyiapkan masyarakat yang madani. Hal tersebut disampaikan dalam pembukaan perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) pada, Kamis (13/09 di halaman MA Walisongo Pecangaan.

Menurutnya, dalam Kepramukaan siswa diajak untuk mandiri serta peka terhadap permasalahan sosial sehingga akan memciptakan masyarakat yang berjiwa sosial.

“Pada Pramuka diajarkan untuk menghargai seseorang serta membantu sehingga hal tersebut akan menciptakan masyarakat yang peka terhadap permasalahan sosial,” Ungkapnya.

Tri Satya sebagai janji suci seorang Pramuka harus di pegang sungguh-sungguh sehingga ilmu yang telah didapatkan di Pramuka dapat bermanfaat untuk masyarakat.


“Menolong sesama hidup dan ikut serta membangung masyarakat, merupakan salah satu isi dari Tri Satya yang harus terus dipegang dan diamalakan agar membawa manfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

Drs Rohmadi, berharap kepada seluruh siswa-siswi Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan untuk mengikuti kegiatan Pramuka. “Saya berharap kepada semua peserta didik untuk mengikuti Pramuka, karena selain memberikan pengetahuan secara akal Pramuka juga memperbaiki Karakter,” harapnya. (Rif’ul Mazid Maulana)
Pramuka Sebagai Pendidikan Kemasyarakatan Pramuka Sebagai Pendidikan Kemasyarakatan Reviewed by Unknown on 9/18/2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog