LightBlog

Drs Rohmadi : Hidup Adalah Anugerah Terindah

Tausyiah-Hidup merupakan anugerah terbesar yang diberikan oleh Allah SWT dan tidak dapat di niali dengan suatu apapun. Apabila kita renungkan, sudah berapa ribu nikmat yang allah SWT berikan kepada kita, bahkan nikmat-nikmat tersebut tidak dapat diukur dengan akal manusia.

Mulai dari hal terkecil seperti nikmat merasa, mendengar, hingga nikmat bernapas. Allah SWT menyediakan bumi yang terhampar luas untuk kita tempati tanpa meminta bayaran. Air, udara dan tumbuhan telah Allah SWT sediakan sebagai bekal hidup kita dimuka bumi ini. Yang sekarang menjadi pertanyaan adalah apakah kita sudah mendedikasikan hidup kita semata-mata untuk Allah SWT?

Manusia sebagai mahluk ciptaan Allah SWT yang paling sempurna dibandingkan makhluk lain seharusnya mempunyai dedikasi dan pengabdian yang besar kepada Allah SWT sebagai sang kholiq. Orang bijak mengatakan bahwa hidup sekali, hiduplah yang berarti, maka dengan hal tersebut kita harus selalu menghiasi hari-hari kita dengan terus memperbaiki imam dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, karena semakin tinggi ketaqwaan kita semakin tinggi pula derajat keimanan kita dimata Allah SWT.

Apakah hari ini penting untuk kita?
Pertanyaan tersebut seyogyanya kita tanyakan kepada diri kita masing-masing. Setiap hari adalah hari yang sangat penting karena hari ini kita masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk hidup. Dan kita juga tidak akan bisa menjamin, apakah besok pagi kita masih diberikan kenikmatan oleh Allah untuk merasakan segala kenikmatannya atau tidak. Sehingga apabila ada seseorang yang beranggapan bahwa hari ini seperti hari kemaren maka orang tersebut dapat digolongkan sebagai orang yang merugi. Karena orang dianggap sukses apabila derajat keimanan dan ketaqwaannya setiap hari selalu bertambah dan bertambah.

Apakah hari ini kita akan melakukan hal-hal yang baik?
Setelah kita tau bahwa hari ini adalah hari yang penting untuk kita, maka kita akan berusaha sekuat tenaga untuk mengisi dengan perbuatan-perbuatan penting untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Hal-hal tersebut tidak hanya dapat kita lakukan sebagai ibadah kepadanya saja, namun kita juga harus berbuat baik kepada sesama sebagai jembatan memperoleh ridhonya.

Apakah hari ini kita sudah bersyukur kepadaNYA?
Sebagai hamba Allah SWT yang diberikan kesempurnaan selayaknya kita untuk senantiasa mengucapkan syukur kepadanya, mulai bangun dari tidur hingga tertidur lagi. Karena bangun dari tidur adalah kenikmatan terbesar yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita, selain nikmat sehat dan hidup. Karena banyak diantara kita yang tidak dapat merasakan nikmat yang Allah berikan sebagaimana yang kita rasakan.

Maka dari sekarang kita harus menata diri kita kembali kejalan yang diridhoi Allah SWT. Karena hanya dengan rahmat dan rindhaNYA kita akan dimudahkan segala keinginan kita didunia. Dan syukurialah kenikmatan yang Allah SWT berikan kepada kita dengan meningkatkan ketaqwaan kita kepadaNYA. (Rif’ul Mazid Maulana)
Drs Rohmadi : Hidup Adalah Anugerah Terindah Drs Rohmadi : Hidup Adalah Anugerah Terindah Reviewed by Unknown on 11/05/2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog