LightBlog

OPDB Tahun 2012, Siap di Gelar

Pecangaan-Orientasi Peserta Didik Baru (OPDB) tahun pelajaran 2012/2013 siap di gelar pada hari Senin hingga Rabu,(16-18/07) besok. Kegiatan tersebut rencannya akan di pusatkan di aula Madrasah Aliyah Walisongo.

Siti Romdlo’ Zairotul Ula, Ketua kegiatan OPDB mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda wajib setiap tahun pelajaran baru.

“Orientasi Peserta Didik Baru merupakan kegiatan wajib setiap tahun ajaran baru,” Katanya.

Dia mengatakan bahwa pada tahun pelajaran ini OPDB sekarang berbeda dengan yang dahulu.


“Masa Orientasi pada zaman sekarang lebih menekankan pada nilai edukasi berbeda dengan zaman dahulu yang menekankan pada uji mental atau sering di kenal dengan Gojlokan,” Ungkapnya.

Lala, panggilan akrabnya, mengatakan bahwa Orientasi Peserta Didik Baru (OPDB) tahun pelajaran ini di isi dengan berbagai materi diantaranya adalah pengenalan pimpinan, karyawan, fasilitas hingga pengurus OSIS, ke-jurnalistik-an, ke-organisasian-an, pemberian motivasi hingga outbound dan dinamika kelompok.

Rif’ul Mazid Maulana, ketua OSIS Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan menuturkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi antar peserta didik baru.

“Kegiatan OPDB itu merupakan kegiatan silaturrahmi agar salin kenal mengenal sebelum menjali rutinitas pembelajaran,” tuturnya.

Dia menambahkan bahwa kegiatan OPDB tersebut jauh dari kesan urakan, kampungan dan kekerasan fisik.

“Kami mengupayakan kegiatan OPDB tersebut akan menjadi kegiatan yang menyenagkan dan dapat berkesan dalam diri adik kelas nantinya,” tambahnya Rif’ul Mazid Maulana saat di temui oleh jurnalistik MA Walisongo.

Dia berharap peserta  dapat mengikuti kegiatan itu dengan baik agar tujuan dari OPDB dapat terlaksana.

“Kami berharap agar siswa lebih aktif dalam mengikuti kegiatan tersebut agar apa yang kami inginkan dapat tercapai,” Harapnya.(Rif)
OPDB Tahun 2012, Siap di Gelar OPDB Tahun 2012, Siap di Gelar Reviewed by Rif'ul Mazid Maulana on 7/15/2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog