LightBlog

IPNU-IPPNU MA Walisongo Gelar Dialog Ramadhan

Dialog Ramadhan IPNU IPPNU
Dialog Ramadhan IPNU IPPNU
Jepara-Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama & Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan menggadakan kegiatan dialog ramadhan pada Rabu, (08/08). Kegiatan itu bertempat di aula sekolah tersebut.

Laila Mazidatun Na'mah, Ketua PK IPPNU MA Walisongo Pecangaan mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda wajib yang di laksanakan pada setiap bulan ramadhan.

"Kegiatan dialog ramadhan ini merupakan kegiatan wajib setiap bulan ramadhan biasanya dibarengkan dengan acara buka bersama," Katanya.

Dia mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan ke ahlussunnahan kepada para pengurus Komisariat IPNU-IPPNU MA Walisongo Pecangaan.

"Kegiatan itu bertujuan sebagai sarana pembelajaran keorganisasian serta menambah pengetahuan pengurus PK tentang Ahlussunnah wal Jama'ah ataupun ke-NU-an," ungkapnya.

Salimatin Fikriyah, Ketua panitia kegiatan dialog ramadhan tahun 1433 H tersebut mengatakan, tema yang di angkat pada tahun ini adalah membentuk karakteristik pelajar nahdlatul ulama yang religius dan peka zaman.

“Kami sadar bahwa generasi islam ala Nahdlatul Ulama terkesan sebagai pelajar yang kolot dan kurang dapat menguasai tehnologi, namun itu hanya gagasan maka dengan kegiatan ini kami ingin membentuk generasi Aswaja yang berpendidikan dan peka zaman,” Kata Salimatin Fikriyah.

Tehnologi
Mukhlisin, S.Pd, M.Sc, wakil kepala bagian kesiswaan mengatakan bahwa pelajar yang peka zaman adalah siswa yang dapat memanfaatkan tehnologi yang ada guna memperkaya wawasan dirinya.

“Sekarang semua hal tersedia di internet ada yang baik dan banyak pula yang buruk, maka sekarang bagaimana siswa itu dapat memanfaatkan internet dengan baik semisal untuk mencari peluang masuk ke perguruan tinggi negeri,” Katanya.

Maka peka zaman, lanjutnya, dapat diartikan sebagai sarana untuk mencari peluang di zaman yang global sekarang ini.

“Pada era persaingan sekarang ini mendapatkan prediksi mengenai peluang yang terbaik merupakan hal mutlak sehingga sifat kritis dan responsif sangat di butuhkan,” Pungkasnya.

Kegiatan tersebut kemudian di lanjutkan dengan dialog bersama Muhammad Muftil Umam mantan ketua Pimpinan Komisariat IPNU MA Walisongo dan mantan ketua PC IPNU Kabupaten Jepara tahun 2009-2011 serta di akhiri dengan buka puasa bersama. (Rif’ul Mazid Maulana)
IPNU-IPPNU MA Walisongo Gelar Dialog Ramadhan IPNU-IPPNU MA Walisongo Gelar Dialog Ramadhan Reviewed by Unknown on 8/09/2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog