LightBlog

Evaluasi Aset MA Walisongo dalam Rangkaian Akreditasi

Salah satu guru menunjukkan hasil pendataan setiap siswa-siswi yang mengunjungi dan data peminjaman buku-buku di ruang perpustakaan

Pecangaan - Semuanya telah dievaluasi oleh Tim Assesor satu per satu dari ruang ke ruang lain dalam jangka 2 hari berturut-turut. Evaluasi ini dilaksanakan pada tanggal yang sudah ditentukan yaitu 2-3 Agustus 2015. Seluruh warga MA Walisongo Pecangaan menyambutnya dengan bersih-bsersih di ruang lingkup madrasah. Evaluasi ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk rangkaian akreditasi.

Pengevaluasian ini melibatkan berbagai warga lingkup madrasah seperti guru, karyawan, dan siswa-siswi. Untuk guru dimintai pertanggung jawaban tentang apa yang sudah dijalani dalam pembelajaran dan bimbingan terhadap siswa-siswinya.

Yang terlibat dalam pengevaluasian tersebut ada para pelajar untuk menjadi duta dalam acara ini hanya terdiri dari kelas XI dan XII saja. Dari beberapa duta para pelajar sebagian besar mengikuti keorganisasian di madrasah seperti OSIS, pramuka, jurnalistik, PMR dan lain sebagainya.

Dialog antara duta pelajar dan Tim Assesor sangatlah mengesankan. Semua pertanyaan dari kedua pangkat Megister Agama hampir dijawab dengan lantang dan sempurna, walaupun masih ada yang kurang dari harapannya.

Seluruh aset atau berkas sudah dievaluasikan semua. “Dari kami khususnya MA Walisongo berharap yang terbaik untuk dapat meneruskan bakat dan minat siswa-siswi atas dasar visi misi dan tujuan madrasah,” tutur salah satu guru.

Ada kalimat yang sangat terkenal dari salah satu Tim Assesor ini, “ilmu yang sudah didapat di madrasah, dikembangkan dan diamalkan dengan baik. Arti dan kandungan dalam hal ibadah sangatlah penting. Bagi yang sudah hafal diamalkan dan yang belum hafal dipahami terlebih dahulu,” ungkapnya
Evaluasi Aset MA Walisongo dalam Rangkaian Akreditasi Evaluasi Aset MA Walisongo dalam Rangkaian Akreditasi Reviewed by Bingkai Madrasah on 8/09/2015 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog