LightBlog

Rif’ul Mazid Maulana, Sabet Juara 2 Lomba LKTIP WAPALHI Jepara

Pecangaan-Rif’ul Mazid Maulana Siswa Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan berhasil menyabet juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Pelajar (LKTIP) yang di selenggarakan oleh Wahana Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup INISNU (WAPALHI) Jepara, baru-baru ini. Makalah yang di lombakan pada acara tersebut berjudul ‘Upaya Mengatasi Pencemaran Tanah dari Limbah Plastik’.

Mazid, mengaku tidak mengharapkan dirinya akan masuk dalam peringkat tiga besar. “Saya baru pertama kali mengikuti lomba karya ilmiah sehingga saya sama sekali tidak menargetkan untuk menang, sudah masuk dalam 10 besar pun saya sangat bersyukur,” Akunya.

Namun karena ini sudah taqdir Allah, lanjut Mazid, sehingga saya hanya bisa bersyukur dan terus belajar untuk membuat Karya Tulis Ilmiah yang lebih bagus lagi.

Mukhlas Adi Putra, S.Pd, guru pembimbing kontingen Karya Tulis Ilmiah MA Walisongo mengatakan hasilnya sesuai yang ia targetkan

“Sebelumnya sudah saya targetkan akan masuk tiga besar karena dalam segi administrasi makalah sudah baik serta presentasinya juga menarik namun saya berharap kepada pemenang untuk tidak puas karena masih banyak kegiatan serupa yang menanti,” kata Mukhlas.

Sampah
Maulana, mengatakan bahwa karya ilmiahnya termotivasi dari kebiasaan buruk masyarakat yang sering membuang sampah plastik di tanah.

“Sampah plastik merupakan sampah yang non-biodegradabel sehingga apabila kita buang ketanah sampah tersebut akan menjadi lembaran-lembaran dan tidak akan pernah teruraikan oleh mikroorganisme pengurai yang ada di dalam tanah,” katanya.

Maulana, menghimbau kepada semua masyarakat untuk tidak membuang sampah disembarang tempat serta mengurangi penggunaan plastik.

“Saya berharap masyarakat untuk dapat mengurangi penggunaan plastik karena plastik sangat tidak bersahabat dengan alam,” himbaunya

Pada lomba tersebut Rif’ul Mazid Maulana mendapatkan Tropi, uang pembinaan serta piagam penghargaan. (Rif/FM)
Rif’ul Mazid Maulana, Sabet Juara 2 Lomba LKTIP WAPALHI Jepara Rif’ul Mazid Maulana, Sabet Juara 2 Lomba LKTIP WAPALHI Jepara Reviewed by Rif'ul Mazid Maulana on 6/14/2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog