LightBlog

Yayasan Walisongo Pecangaan, Gelar Muwadda’ah Bersama

Pecangaan-Yayasan Walisongo Pecangaan menggelar Muwadda’ah bersama pada Ahad, (27/05). Kegiatan yang bertempat di halaman Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan tersebut diikuti sekitar 1500 orang yang terdiri dari 472 wisudawan, yaitu MTs (85 Wisudawan), SMP (84 Wisudawan), MA (114 Wisudawan), SMA (129 Wisudawan) dan SMK (60 Wisudawan) serta wali murid dan tenaga kependidikan se Yayasan Walisongo.

KH Zakariya Asymawi, Lc, Ketua Umum Yayasan Walisongo Pecangaan mengucapkan terimakasih kepada semua orang tua wali murid yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di Yayasan Walisongo.

“Yayasan Walisongo tidak hanya memberikan pendidikan akademis kepada siswa-siswinya namun juga memberikan pendidikan akhlak,” ucapnya.

Zakariya, meneruskan bahwa pendidikan akhlak lebih dibutuhkan dalam menghadapi era global yang semakin kejam.

“Pada saat sekarang akhlaq yang luhur sangat di perlukan untuk membentuk pribadi insan yang baik,” terusnya.

Pada sambutannya beliau juga mengumumkan kelulusan 100% di tingkat MA, SMA dan SMK Walisongo. “Selain lulus 100%, pada tahun ini MA, SMA dan SMK Walisongo juga memperoleh prestasi yang gemilang,” kata Zakariya.

Prestasi tersebut adalah jurusan Bahasa MA Walisongo mendapatkan peringkat 1 nilai UN tertingi SMA/MA Negeri dan Swasta Se Kabupaten Jepara, Jurusan IPA MA Walisongo peringkat 2 nilai UN tertinggi SMA/MA Negeri dan Swasta Se Kabupaten Jepara.

Jurusan IPA SMA Walisongo mendapatkan peringkat 1 nilai UN tertinggi SMA Swasta se Kabupaten Jepara, Jurusan IPS SMA Walisongo mendapatkan peringkat 1 nilai UN tertinggi SMA Swasta Se Kabupaten Jepara, Jurusan Bahasa SMA Walisongo meraih peringkat 2 nilai UN tertinggi SMA Swasta Se Kabupaten Jepara, Jurusan Kriya tekstil SMK Walisongo mendapatkan Juara 1 lukis batik tingkat kabupaten Jepara dan Juara 3 Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

KH Sya’roni Ahmadi, dalam Mauidloh Hasanahnya berpesan kepada semua wisudawan untuk tidak berhenti untuk menuntut ilmu.

“Pada saat sekarang banyak sekali keharaman yang beredar di manapun, hal tersebut hanya dapat di cegah oleh oarang-oarang yang berilmu,” pesannya.

Kehormatan, lanjut KH Sya’roni, tergantung terhadap ilmu dan kesopanan seseorang. “Pakaian dapat menghantarkan kehormatan seseorang sebelum bicara, sedangkan ilmu dapat menghantarkan kehormatan seseorang setelah bicara,” lanjutnya.

KH Ahmad Marzuqi, SE, Bupati Jepara mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus dan tenaga pendidik yang telah mengamalkan ilmunya di Yayasan Walisongo Pecangaan.

“Terimakasih kepada tenaga pendidik di yayasan walisongo yang telah berupaya sekuat tenaga untuk mencerdaskan generasi muda di Kabupaten Jepara,” tuturnya.

Pada kegiatan tersebut juga diisi dengan pentas seni dari siswa-siswi SMP Walisongo Pecangaan, peresmian Walisongo shoping center oleh Bapak H Ahmad Marzuqi, S.E dan pameran karya seni siswa-siswi Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan. (Rif’ul Mazid Maulana)
Yayasan Walisongo Pecangaan, Gelar Muwadda’ah Bersama Yayasan Walisongo Pecangaan, Gelar Muwadda’ah Bersama Reviewed by Rif'ul Mazid Maulana on 6/15/2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog