LightBlog

MA Walisongo Adakan Lomba Galang IV

Pecangaan-MA Walisongo Pecangaan melalui ambalan pramuka Teuku Umar-Cut Nya Dien mengadakan Lomba Galang IV, berlangsung Senin-Rabu (18-20/6). Kegiatan yang dipusatkan di pelataran madrasah setempat diikuti ambalan MTs/SMP se-Kabupaten Jepara. Hadir dalam kesempatan pembukaan Kwarcab, Kwaran, Mabigus, Muspika dan Polsek Pecangaan.

Prakata panitia disampaikan M Muftil Umam, memaparkan tujuan kegiatan yakni sebagai ajang silaturahmi, menggali potensi siswa agar semakin  rajin-disiplin-terampil, juga wahana jalinan informasi ambalan satu dengan lain. “Adapun motto yang kami angkat smart, creative, optimism, unique dan talented,” tuturnya.

Kegiatan diikuti oleh tujuh pangkalan pramuka. Adapun cabang lomba yang diperebutkan lanjutnya sejumlah 23. “Lomba Galang IV adalah serentetan agenda yang pernah dilakukan MA Walisongo. Pertama kali dilaksanakan tahun 1998, 2008 dan 2010,” jelasnya.

Pembelajaran yang jujur, bibit-bibit yang handal dan meneruskan jejak pramuka di masa yang akan datang menjadi harapan dari panitia

Sementara Ketua Kwarcab Jepara, Suliyono menggarisbawahi sambutan SBY saat peringatan hari Pramuka 14 Agustus 2006 silam bahwasanya pramuka berperan sangat membina generasi muda. Apalagi disaat menurunnya wawasan kebangsaan, kepedulian sosial, maraknya kenakalan remaja dan kejahatan seksual.

Pramuka tambahnya perlu sekali disosialisasikan. “Utamanya bagi para pegawai untuk memiliki seragam pramuka. Yang senior memberikan contoh positif kepada adik-adiknya,” imbuhnya.
Di akhir amanat upacara pembukaan, ia meminta peserta agar mengikuti jalannya kegiatan secara serius dengan menjunjung tinggi kreativitas dan sportivitas. (Syaiful Mustaqim)   
MA Walisongo Adakan Lomba Galang IV MA Walisongo Adakan Lomba Galang IV Reviewed by Rif'ul Mazid Maulana on 7/10/2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog