LightBlog

Observasi Lalu Lintas Sebagai Syarat Anggota PMR

Pecangaan-Palang Merah Remaja (PMR) Wira Yudha Utama Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan, mendatangi kantor kepolisian sektor (Polsek) Kecamatan Pecangaan pada Senin (25/06). Acara tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian pelantikan anggota PMR.

Husnul Huluq, pembinan Palang Merah Remaja (PMR) Wira Yudha Utama MA Walisongo Pecangaan mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan kelalu lintasan kepada para anggota PMR yang akan segera di lantik.

“Pada masa sekarang kebanyakan kecelakaan terjadi di jalan, sehingga penguasaan ke lalu lintasan mutlak di perlukan sebagai seorang penolong,” katanya.

Dia menambahkan bahwa selain harus menguasai kelalu lintasan dengan baik, seorang PMR juga wajib menguasai materi-materi yang telah di ajarkan seperti pertolongan pertama (PP) dan pertolongan keluarga (PK).

“Kalau hanya menguasai kelalu lintasan saja itu belum dapat dikatakan sebagai seorang PMR, dia wajib menguasai cara menolongan korban kecelakaan, mengkampayekan pola hidup sehat dan dapat menciptakan kehidupan yang sehat di lingkungan keluarga maupun sekolah,” tambahnya.

Huluq, berharap dengan dilantinya PMR ini akan menambah jumlah orang yang suka menolong terhadap sesama manusia.

“Tugas mulia dari seorang PMR adalah dapat menolong seseorang dengan ikhlas tanpa mengharap imbalan suatu apapun,” harap Husnul Huluq di sela-sela kegiatan.

Djimin Susanto, anggota kepolisian sektor (Polsek) Kecamatan Pecangaan mengapresiasi anggota PMR MA Walisongo yang telah memberanikan diri mendatangi Polsek dan melakukan observasi lalu lintas.

“Pendidikan kelalu lintasan mutlak di perlukan terhadap semua masyarakat, tanpa kecuali anak remaja. Sehingga langkah PMR ini perlu di jadikan suri tauladan,” katanya.

Beliau berharap kepada Palang Merah Remaja MA Walisongo untuk dapat menjalin kerjasama dengan baik agar kegiatan sosialisasi kelalu lintasan dapat terealisasi tepat sasaran.

“Tanpa kerjasama yang baik terhadap semua elemen masyarakat saya tidak nyakin kegiatan sosialisasi peraturan lalulintas dapat berjalan dengan baik dan sesuai deengan yang kami targetkan,” harap Djimin. (Rif’ul Mazid Maulana)
Observasi Lalu Lintas Sebagai Syarat Anggota PMR Observasi Lalu Lintas Sebagai Syarat Anggota PMR Reviewed by Rif'ul Mazid Maulana on 6/26/2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog