LightBlog

Meski Berpuasa, Tetap Semangat Latihan Paskibra


Tim Paskibraka tingkat Kecamatan tahun 2012
Tim Paskibraka tingkat Kecamatan tahun 2012
Jepara-Meski berpuasa namun anak-anak Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan tetap bersemangat menjalani latihan Paskibra. Pasalnya, pada tahun ini MA Walisongo mendapatkan amanah untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera oleh Pemerintah Kecamatan Pecangaan, pada Hari Ulang Tahun  (HUT) Kemerdekaan Indonesia, Jum’at (17/08) mendatang.

Latihan Paskibra tersebut di laksanakan rutin setiap hari untuk team delapan dan seminggu tiga kali untuk team tujuh belas dan empat lima. Biasanya latihan di laksanakan mulai pukul 16.00 hingga waktu buka puasa tiba.

Pelda Sudadi, anggota koramil Kecamatan Pecangaan yang bertugas menjadi pembina Paskibra tersebut mengatakan bahwa intensitaf latihan akan di tingkatkan mulai hari Sabtu (11/08).

“Latihan mulai intensif pada tanggal 11 Agustus 2012 yang akan kita konsentrasikan pada gerakan berjalan dan variasi,” Katanya.

Beliau berharap anak-anak Madrasah Aliyah tetap bersemangat untuk latihan hingga nanti pelaksanaan.

“Meskipun pada tahun ini peringatan Upacara HUT Republik Indonesia bertepatan pada bulan ramadhan, namun saya berharap adik-adik tetap bersemangat berlatih hingga nanti pelaksanaan,” harap Pelda Sudadi saat di temui di sela-sela latihan, kamis (09/08) di halaman MA Walisongo Pecangaan.

Muhammad Arif Budiman, salah satu anggota Paskibra MA Walisongo Pecangaan mengaku senang karena dapat bergabung di Paskibra pada tahun ini.

“Saya sangat bersyukur pada tahun ini dapat menjadi anggota Paskibra, karena sejak kecil saya berkeinginan sekali untuk dapat menjadi pengibar bendera tujuh belasan,” Akunya.

Dia mengungkapkan meskipun menguras tenaga tapi tetap semangat karena tidak sembarangan orang dapat mengibarkan bendera merah putih.

“Meskipun latihan Paskibra pada bulan ramadhan ini sangat berat, tapi saya tetap semangat karena tidak semua orang dapat menjadi Pasukan Pengibar Bendera,” Ungkapnya. (Rif’ul Mazid Maulana)

Meski Berpuasa, Tetap Semangat Latihan Paskibra Meski Berpuasa, Tetap Semangat Latihan Paskibra Reviewed by Unknown on 8/09/2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog