LightBlog

OSIS MA Walisongo Terima Zakat Fitrah

Pecangaan-Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan Jepara menerima zakat fitrah siswa-siswi sekolah tersebut, mulai senin hingga ahad, (06-12/08). Kegiatan tersebut di pusatkan di kantor OSIS, gedung MA Walisongo lantai 1.

Rif’ul Mazid Maulana, ketua OSIS MA Walisongo Pecangaan mengatakan bahwa besaran zakat untuk beras 2,5 Kg dan untuk zakat uang 20 ribu.

“Siswa dapat zakat langsung berupa beras sebesar 2,5 Kg ataupun menyerahkan uang kepada panitia penyalur zakat fitrah sebesar harga beras tersebut yaitu 20 ribu,” Katanya.

Waktu pengumpulan zakat fitrah, lanjutnya, di bagi tiga tahap yaitu sebelum kegiatan belajar mengajar (KBM), istirahat dan setelah KBM.

“Pengumpulan zakat dapat di lakukan sebelum KBM, istirahat dan pulang sekolah.” Lanjutnya.
Mazid, berharap kepada semua siswa MA Walisongo dapat mengumpulkan zakatnya di panitia penyalur zakat Organisasi Siswa Intra Sekolah.

“Kami berharap semua peserta didik dapat meyempurnakan ibadah puasanya dengan berzakat terlebih lagi menyalurkannya lewat OSIS,” harap Rif’ul Mazid Maulana.

Mukhlisin, S.Pd.I, wakil kepala Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan bagian hubungan masyarakat mengatakan bahwa zakat tersebut akan di berikan kepada keluarga siswa-siswi serta masyarakat sekitar yang berhak mendapatkan zakat.

“Setelah zakat fitri ini terkumpul, nanti akan kami distribusikan kepada keluarga siswa-siswi MA Walisongo dan masyarakat sekitar pecangaan ataupun di luarnya yang berhak mendapatkan zakat,” Katanya.

Beliau mengungkapkan bahwa rencanya zakat akan di bagikan senin depan.

“Zakat akan di bagikan kepada muzaqqi senin depan, karena panitia masih akan menghitun serta menganti zakat uang dengan beras,” ungkapnya.

Mukhlisin, menceritakan bahwa dengan berzakat maka ibadah puasa kita akan semakin bermakna.
“Zakat fitrah merupakan salah satu simbol dalam membersihkan beban yang ada di dalam diri kita suntuk mengapai kesucian, maka dengan di laksanakannya zakay fitrah akan semakin memberi makna ibadah puasa kita,” pungkasnya. (RMM)



OSIS MA Walisongo Terima Zakat Fitrah OSIS MA Walisongo Terima Zakat Fitrah Reviewed by Unknown on 8/11/2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog