LightBlog

Dewan Ambalan Harus Jadi Contoh

Pecangaan- Dewan Ambalan Teuku Umar dan Cut Nya’ Dien Madrasah Aliyah  Walisongo Pecangaan harus menjadi contoh bagi peserta didik yang lain. Hal tersebut diungkapkan oleh Muhammad Miftahul Umam, Pradana putra Pramuka MA Walisongo Pecangaan.

Menurutnya, dewan kerja ambalan harus memberikan contoh dalam hal kedisiplinan maupun etika pergaulan di madrasah. “di dalam kepramukaan kita selalu diajarkan untuk disiplin, bertanggung jawab dan sopan santun hal tersebut harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta disosialisasikan utamanya oleh dewan kerja ambalan,” katanya saat ditemuai jurnalistik MA Walisongo, Ahad (28/10).

Dia menerangkan bahwa banyak hal yang dilakukan untuk mensosialisasikan, diantaranya adalah dewan kerja ambalan diwajibkan memakai seragam Pramuka lengkap. “Setiap hari Ahad seluruh dewan kerja ambalan harus menggunakan seragam Pramuka lengkap,” terangnya.

Hal tersebut, lanjutnya, merupakan bentuk nyata Pramuka dalam menegakkan ketertiban dan kedisiplinan. “dengan mengunakan seragam Pramuka lengkap berarti dewan ambalan telah menegakkan kedisiplinan utamanya kedisiplinan dalam berseragam,” lanjutnya.

Umam memaparkan bahwa kedepan hal tersebut tidak hanya dilakukan oleh dewan kerja ambalan namun juga seluruh anggota Pramuka. “Kedepan hal itu tidak hanya dilakukan oleh dewan ambalan saja, namun juga seluruh anggota Pramuka yang sudah Bantara,” paparnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Muhlisin, S.Pd, M.Sc, beliau sangat mendukung program dewan ambalan tersebut. “Program tersebut sangat baik sehingga harus terus di laksanakan, nanti siswa siswi kelas sepuluh juga akan saya intruksikan untuk memakai seragam Pramuka lengkap,” ungkapnya. (Rif’ul Mazid Maulana)
Dewan Ambalan Harus Jadi Contoh Dewan Ambalan Harus Jadi Contoh Reviewed by Unknown on 10/28/2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog