LightBlog

Ekstrakurikuler Basket, Ramai Peminat

Pecangaan-Ekstrakurikuler basket  Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan tahun ini ramai peminat. Banyak peserta didik kelas sepuluh, sebelas dan dua belas sekolah tersebut yang mengikuti kegiatan itu. Subhan Ali Murtadho, pelatih tiam basket MA Walisongo Pecangaan menuturkan bahwa basket ball tidak hanya diikuti oleh peserta putra namun juga banyak peserta putri yang ikut.

“Pada tahun ini ekstrakurikuler basket tidak hanya diikuti oleh peserta didik putra saja, namun juga banyak siswa putri yang mengikutinya,” tuturnya.

Subhan mengaku senang melihat semangat peserta didik MA Walisongo untuk bergabung di tim basket. “Alhamdulillah pada tahun ini ekstrakurikuler basket dapat digelar kembali, setelah tahun kemaren vacum akibat sepi peminat,” akunya.

Subhan mengatakan selain untuk melatih peserta didik dalam berolahraga, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mempersiapkan diri apabila ada perlombaan-perlombaan. “Ekstrakurikuler tersebut selain untuk melatih skill dan berolahraga juga untuk mempersiapkan diri apabila ada perlombaan,” katanya saat ditemui oleh jurnalistik MA Walisongo, Rabu (10/10).

Beliau berharap agar anggota yang telah ada dapat berlatih secara maksimal sehingga kedepan dapat meraih prestasi. “Saya berharap, peserta ekstrakurikuler basket dapat berlatih secara sungguh-sungguh agar dapat mencetak prestasi dikemudian hari,” Harapnya.

Hasan Zaki (XI IPA), peserta ekstakurikuler basket memaparkan bahwa dirinya menyukai basket sejak kecil sehingga tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mengembankan skillnya.

“Saya sejak kecil sangat menyukai basket, sehingga dengan dibukanya eskrakurikuler basket ini merupakan kesempatan saya untuk mengembankan potensi yang ada pada diriku,” paparnya.

Selain itu, lanjutnya, dia mengikuti ekstrakurikuler tersebut juga karena banyak teman-teman sekelasnya yang mengikuti basket. “Banyak teman-teman kelas yang mengikuti esktakurikuler basket sehingga aku juga tertarik mengikutinya,” Lanjutnya. (Rif’ul Mazid Maulana)


Ekstrakurikuler Basket, Ramai Peminat Ekstrakurikuler Basket, Ramai Peminat Reviewed by Unknown on 10/16/2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog