LightBlog

Perpustakaan MA Walisongo, Bersolek Menjelang Lomba

Pecangaan-Perpustaan Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan mulai bersolek menjelang lomba keperpustakaan yang diadakan oleh Perpustakaan Daerah Kabupaten Jepara, pertengahan bulan ini. Persiapan tersebut mulai terlihat dengan semakin giatnya pustakawan MA Walisongo dalam melengkapi administrasi serta semakin banyaknya siswa yang mengunjungi tempat tersebut.

Perpustakaan yang dibangun diatas bangunan mushola MA Walisongo tersebut memang menarik, selain dipenuhi dengan ribuan koleksi buku, baik buku pelajaran maupun yang lainya, perpustakaan tersebut juga dilengkapi dengan sarana komputer dan internet.

Nur Sahid, salah satu pustakawan mengatakan bahwa perpustakaan MA Walisongo telah siap untuk menghadapi penilaian dari Perpusda Jepara. “Perpustakaan Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan tidak melakukan persiapan khusus namun hanya menata serta meninventarisir kembali buku-buku baru yang belum masuk dalam daftar inventaris Perpustakaan,” Katanya.

Beliau juga mengatakan bahwa mulai tahun ini perpustakaan mulai mengunakan aplikasi Perpustakaan elektronik meskipun programnya belum dijalankan secara penuh.

“Mulai minggu kemaren komputer server yang ada di Perpustakaan ini telah diberikan aplikasi Perpustakaan elektronik yang fungsinya sebagai pusat data jumlah bahan bacaan yang ada di Perpustakaan ini, namun aplikasi itu perlu untuk disempurnakan lagi,” katanya.

Drs Rohmadi, Kepala Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan mengatakan bahwa Madrasah Aliyah dalam lomba tersebut mewakili Lembaga Pendidikan Ma’arif Kabupaten Jepara. “Lomba tersebut hanya diikuti oleh enam sekolah Sekabupaten Jepara, tiga dari sekolah SMA negeri sedangkan tiga lainnya dari swasta,” katanya.

Beliau menambahkan bahwa kegitan tersebut tidak dimaknai sebagai persaingan untuk merebutkan juara, namun hanya semata-mata sebagai motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan di Perpustakaan MA Walisongo Pecangaan.

“Kegitan tersebut merupakan motivasi untuk emningkatkan pelayanan serta fasilitas yang ada di Perpustakaan tersebut,” tambahnya. (Rif’ul Mazid Maulana)
Perpustakaan MA Walisongo, Bersolek Menjelang Lomba Perpustakaan MA Walisongo, Bersolek Menjelang Lomba Reviewed by Unknown on 10/10/2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog