LightBlog

Tegaskan Visi Misi dengan Debat Kandidat

Pecangaan-Guna menegaskan visi dan misi calon ketua OSIS masa bhakti 2012-2013, Komisi Pemilihan Umum Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan, menggelar debat kandidat pada, Selasa (09/10). Debat kandidat itu di pusatkan di Laboratorium Multimedia Fisika sekolah terkait.

Dalam kegiatan tersebut calon ketua OSIS diwajibkan untuk memaparkan visi dan misinya serta program kerja unggulannya yang meliputi bidang kesiswaan dan pendidikan selama sepuluh menit.

Muhammad Arif Budiman, ketua panitia pemilihan umum ketua OSIS mengatakan bahwa kegitan tersebut merupakan ajang berlatih bagi calon ketua OSIS untuk menjadi pemimpin yang baik. “Selain mempertegas visi dan misi calon OSIS, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melatih jiwa kepemimpinan kepada diri setiap calon ketua OSIS,” Katanya.

Budiman, menjelaskan bahwa debat tersebut disaksiskan oleh perwakilan pengurus kelas dengan maksud untuk memberikan arah serta pandangan mengenai masing-masing calon OSIS.
“Perwakilan kelas kami undang untuk menyaksikan debat kandidat tersebut dengan tujuan agar mempunyai pandangan untuk menentukan pilihannya nanti,” jelasnya.

Drs Rohmadi, Kepala Madrasah Aliyah Walisongo mengaharapkan agar kegiatan tersebut kedepan tidak hanya dilaksanakan satu kali namun terus ditingkatkan.
“Kegiatan diskusi seperti itu harus terus dilaksanakan agar tercipta keharmonisan serta keselarasan arah pandang antara program madrasah dengan program OSIS.” Harapnya.

Pendidikan
Program pendidikan menjadi sorotan utama dalam debat kandidat tersebut, mulai dari pelaksanaan hingga tantangan pengurus OSIS kedepan untuk mendukung program kependidikan yang ada di Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan.

Mafaza Nur Aliyah, Calon ketua OSIS nomor urut satu mengatakan bahwa dalam bidang pendidikan OSIS harus berperang semaksimal mungkin untuk mengupayakan kondisi yang harmonis serta tetap berpegang pada pola pendidikan salaf yang selama ini masih tertanam kuat.

“Program pendidikan selarusnya tetap dijalankan sesuai dengan koridor yang ada, OSIS berperang dalam menciptakan kondisi yang harmonis serta meningkatkan suhu persaingan yang sehat.” Katanya.

Faza, menambahkan bahwa selain menggali bakat siswa secara akademik, OSIS juga akan menggali bakat non akademik siswa.“OSIS merupakan organisasi intra dengan mencangkup keseluruhan elemen yang ada di sekolah tersebut, sehingga dalam program pendidikan, saya akan menggali minat bakat siswa dengan cara menggelar lomba cerkas serta lomba-lomba yang akan menampakkan bakat non akademis siswa,” tambahnya.

Kedisiplinan
Yang tak kalah hangatnya adalah masalah penegakan kedisiplinan yang ada di Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan. Nor Syarifuddin, calon nomor urut empat menganggap bahwa kedisiplinan siswa di Madrasah Aliyah Walisongo Perlu untuk ditingkatkan.

“Penegakan kedisiplinan di Madrasah Aliyah Walisongo perlu untuk ditegakkan, mulai mengaktifkan kembali buku pribadi serta membentuk satgas penegak kedisiplinan,” Katanya.

Syarifudin, menjelaskan bahwa satgas tersebut berperang dalam menindak pelaku pelanggran sesuai dengan ketentuan yang telah digariskan pada buku catatan pelanggaran.

Kegiatan yang diikuti oleh empat calon ketua OSIS, tersebut di pandu oleh tiga panelis yang telah mumpuni dalam bidangnya, dialah Drs Santoso ( Waka Pendidikan), Mukhlisin, S.Pd, M.Sc (Waka Kesiswaan) serta Eko Hariyani, S.Pd selaku pengarah kegiatan tersebut. (Rif’ul Mazid Maulana)
Tegaskan Visi Misi dengan Debat Kandidat Tegaskan Visi Misi dengan Debat Kandidat Reviewed by Unknown on 10/09/2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog