LightBlog

IPNU-IPPNU MA Walisongo Gelar Gebyar Muharram

Jepara-Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan menggelar kegiatan gebyar Muharram 1434 H, Sabtu (17/11). Kegiatan tersebut, bersamaan dengan pelantikan dan temu alumni PK IPNU-IPPNU MA Walisongo serta up grading.

Ahmad Auliya Asror, ketua PK IPNU MA Walisongo mengatakan bahwa gebyar Muharram merupakan agenda wajib IPNU-IPPNU.

“Gebyar Muharram tersebut merupakan agenda wajib IPNU-IPPNU dalam menyambut tahun baru Hijjriyah,” katanya.

Auliya, menjelaskan pada tahun ini gebyar Muharram juga dirangkai dengan beberapa acara. “Bersamaan dengan Gebyar Muharram ini juga diadakan pelantikan, temu alumni serta Up grading,” jelasnya.

Dia menuturkan momentum tahun baru HiJjriyah sebagai peserta didik perlu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. “Tahun baru HiJjriyah ini harus di maknai oleh seluruh peserta didik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya,” tuturnya.

Asror, berharap kepada seluruh peserta didik untuk dapat mengambil hikmah dari peringatan tahun baru Hijjriyah tersebut. “Dengan acara tersebut saya harapkan peserta didik dapat mengambil hikmah serta Hijrah ke arah yang lebih baik,” harapnya.

Drs Rohmadi, kepala MA Walisongo Pecangaan menuturkan bahwa tahun baru perlu sebuah semangat baru untuk berbuat yang lebih baik.

“Dengan datangnya tahun baru ini kita harus memiliki jiwa semangat perubahan, dari yang kurang baik menjadi lebih baik.” Tuturnya saat memberikan kata sambut di acara tersebut.

Beliau berharap kepada seluruh pengurus IPNU-IPPNU yang telah dilantik untuk dapat melaksanakan kewajiban berorganisasinya dengan baik.

“Keberhasilan-keberhasilan yang telah ditorehkan oleh alumni IPNU-IPPNU sudah selayaknya untuk dijadikan motivasi dan semangat memperbaiki organisasi,” Harapnya.

Hijjrah

KH Nurahmat MA Rohim, S.Ag dalam mauidloh hasanah menuturkan bahwa kita telah berhijjrah dari tahun 1433 ke 1434 H.

“Dengan hijjrah tersebut kita harus mempunyai jiwa perubahan dari yang awalnya kurang taat menjalankan ke wajibkan Allah menjadi lebih taat,” tuturnya.

Nurrahmat, mengungkapkan sekarang kita dituntut untuk berbenah diri di segala bidang. “Dengan momentum tahun baru ini kita harus memperbaiki diri mulai dari bidang pendidikan, ekonomi, sosial hingga bidang keagamaan,” ungkapnya.

Beliau berharap peserta didik MA Walisongo untuk dapat melaksanakan semua yang diperintah Allah dan meningglkan yang dilarangnya. “Mulai sekarang kita harus menata kehidupan dan menyerukan amal ma’ruf nahi mungkar,” Harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua IPNU Cabang Jepara, Chusni Maulana dan ketua IPPNU Cabang Jepara, Hamidatur Rohmah. (Rif’ul Mazid Maulana, Siswa MA Walisongo Pecangaan)

IPNU-IPPNU MA Walisongo Gelar Gebyar Muharram IPNU-IPPNU MA Walisongo Gelar Gebyar Muharram Reviewed by Unknown on 11/18/2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog