LightBlog

Jawaso Luncurkan Album ke Tiga


Pecangaan-Jamiyyah Sholawat Walisongo (Jawaso) baru-baru ini meluncurkan album ketiganya yang bertajuk Seruan Ilahi. Album tersebut, merupakan bukti eksistensi Jawaso dalam meyerukan gema sholawat dilingkungan Kabupaten Jepara.

Abdullah Karim, perintis groub rebana Jawaso mengatakan mulai dari tahun 2010 hingga 2012 telah tiga album yang Jawaso luncurkan. “Ketiga album tersebut adalah Pujaanku (2010), Anugrah (2011) dan Seruan Ilahi (2012),” katanya.

Karim menerangkan pada album ketiga tersebut ada depalan lagu yang semuanya hasil cipta anggota Jawaso. “Meski sudah ada lirik arabnya dalam kitab namun semua lagu nadanya kami arasement kembali,” terangnya.

Delapan lagu tersebut adalah Utamanya Sholawat (Ciptaan:Asraf), Ahli Nabi (Karim), Annabi (Asraf), Tuhan Kami (Karim), Kalimat Tauhid (Karim), Asyik (Karim) Cahaya Nabi (Arul) dan Bersholawatlah (Faiz).

Proses penggarapan album ketiga tersebut memakan waktu yang tidak singkat, hampir dua bulan terakhir semua personil Jawaso yang mayoritas peserta didik MA Walisongo Pecangaan giat untuk berlatih.

“Proses awal penyusunan nada lagu dimulai bulan September, baru pada akhir Oktober ini dilakukan perekaman.” Jelas Abdullah Karim saat ditemui jurnalis MA Walisongo.

Target
Musyaifin, ketua Jamiyyah Sholawat Walisongo menargetkan tahun depan Jawaso dapan mengeluarkan album kembali. “Target kami sekarang adalah agar jamiyyah ini semakin dikenal orang dan diberikan kesempatan untuk menggemakan sholawat,” targetnya. (Rif’ul Mazid Maulana)

Download Album klik link berikut :
  1. Album Vol 1
  2. Album Vol 2 (Keagungan)
  3. Album Vol 3 (Seruan Ilahi)
Jawaso Luncurkan Album ke Tiga Jawaso Luncurkan Album ke Tiga Reviewed by Unknown on 11/22/2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog