LightBlog

Ribuan Santri Walisongo Meriahkan Jalan Sehat

Jepara-Ribuan santri Yayasan pendidikan Islam Walisongo Pecangaan mengikuti kegiatan jalan sehat yang digelar pada, Ahad (02/06). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Harlah dan Haul pendiri yayasan Walisongo Pecangaan.

M Muftil Umam, S.Kom.I, mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat itu diikuti ribuan peserta. “Peserta jalan sehat tahun ini terdiri dari lembaga pendidikan yang ada di bawah naungan Yayasan Walisongo, pesantren serta masyarakat umum,” katanya.

Pada tahun ini, jelas Muftil, selain diadakan jalan sehata juga diisi dengan Karnaval dan kirab budaya. “Semua lembaga pendidikan yang ada di Yayasan Walisongo Pecangaan dan Pondok Pesantren kami ajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” jelasnya.

Karnaval tersebut tersebut bertujuan untuk mensosialisakan lembaga pendidikan yang ada di bawah naungan Yayasan Walisongo Pecangaan serta untuk mendekatkan diri kepada masyarakat desa Pecangaan Kulon.

“Masyarakat sangat terhibur dengan kegiatan yang kami selenggarakan, hal terlihat dengan banyaknya partisipasi masyarakat umum untuk mengikuti kegiatan jalan sehat ini,” paparnya.
Muhammad Miftahul Umam, panitia kegiatan tersebut mengungkapkan banyak pengisi acara yang turut memeriahkan kegiatan tersebut. “Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan marching band dan pertunjukan reog,” katanya.

Umam, menuturkan banyak hadiah yang telah disediakan oleh panitia. “Pada tahun ini banyak sekali hadiah yang telah kami sediakan diantaranya adalah sepeda gunung, televise, kambing, handphone serta masih banyak hadiah yang lainnya,” tuturnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut panitia juga bekerjasama dengan PMI Kabupaten Jepara mengadakan donor darah. “Ada sekitar 16 pendonor yang menyumbangkan darahnya secara sukarela.” Kata Umam saat ditemuai disela-sela kegiatan.

Riska Mufidatun Nikmah, peserta jalan sehat Harlah dan Haul Yayasan Walisongo Pecangaan mengaku senang karena selain dapat berolahraga secara gratis dirinya juga pulang dengan membawa sebuah sepeda gunung. “Saya tidak menyangka mendapatkan hadiah ini, karena niat saya hanya ikut-ikutan saja.” Aku siswa kelas XI IPA Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan ini.

Riska, berharap kegiatan serupa dapat diselenggarakan setiap tahunnya. “Semoga tahun depat kegiatan ini masih tetap ada dan hadiahnya semakin menarik,” harapnya. (Rif’ul Mazid Maulana)
Ribuan Santri Walisongo Meriahkan Jalan Sehat Ribuan Santri Walisongo Meriahkan Jalan Sehat Reviewed by Unknown on 6/03/2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog