LightBlog

Ta’arufan, Bukan Perpeloncoan

Orientasi Peserta Didik Baru merupakan kegiatan wajib setiap tahun ajaran baru. Begitupun tahun ajaran kali ini. Kegiatan OPDB kali ini di pusatkan di aula Madrasah Aliyah Walisongo.

Muhlisin M.Sc mengungkapkan bahwa OPDB tahun ini sedikit berbeda dengan masa orientasi dengan tahun-tahun sebelumnya.

”Selain diadakan pada bulan Ramadhan, OPBD kali ini juga terdapat banyak kegiatan yang bersifat religius. Seperti diadakanya tadarusan, tadris kutubussalafiah, dll.”ungkapnya

Seperti halnya tahun kemarin,tema yang diusung untuk orientasi peserta didik baru(OPDB) selalu sama yaitu ta’arufan.

”Meskipun tahun kemarin dan tahun ini keseluruhan berbeda.tetapi,tema yang di usung selalu sama yaitu ta’arufan. Ta’arufan dalam bahasa arab berarti perkenalan. intinya adalah pengenalan lingkungan MA Walisongo, seperti pengenalan pimpinan, karyawan, fasilitas hingga pengurus OSIS, ke-organisasian-an. selain pengenalan, OPDB kali ini juga di isi dengan pemberian motivasi, dinamika kelompok hingga tadris tubulussalaf”lanjutnya.

OPDB dibuat semenarik mungkin dengan sistem lain daripada yang lain,yaitu menarik,tanpa perpeloncoan, tetapi kreativitas dibangun semaksimal mungkin. Dengan di adakanya kegiatan OPDB kali ini, diharapkan peserta didik baru lebih berinovatif dan meningkatkan kreativitasnya ke arah positif.

Kegiatan OPDB yang dilaksanakan pada hari senin hingga kamis(15-18/07) kemarin,beralangsung dengan lancar meskipun sedikit molor.

”Alhamdulillah,kegiatan kemarin berlangsung sangat lancar meskipun, jamnya sedikit agak molor. aman, tentram, tanpa ada kesan kekerasan atau perpeloncoan”jelas beliau. (Rika Agustina Said)

Ta’arufan, Bukan Perpeloncoan Ta’arufan, Bukan Perpeloncoan Reviewed by kartini.com on 7/19/2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog