LightBlog

Santri MA Walisongo Tembus Perguruan Tinggi Favorit

Diterima di suatu perguruan tinggi ternama di suatu daerah, merupakan harapan bagi siswa lulusan Sekolah Menengah Atas atau Sederajat.

Begitupun lulusan MA Walisongo. Ratusan pendaftar perguruan tinggi negeri (PTN) Dari berbagai kalangan, seperti SMA,MA,SMK atau sederajat ternyata tak melumpuhkan semangat juang siswa lulusan “MA Walisongo” demi memasuki perguruan tinggi yang diharapkan.

Waka kesiswaan, Muhlisin M.Sc menjelaskan bahwa, ternyata cukup banyak siswa MA Walisongo yang dapat memasuki sejumlah perguruan tinggi ternama di sejumlah daerah di Indonesia.

“Alhamdulillah, berkat Allah SWT dan bimbingan para guru MA Walisongo banyak siswa yang diterima di sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN). Ada yang di wilayah Jawa Tengah, Jawa timur dan ada pula yang berada di wilayah jawa barat.” jelasnya.

Tidak hanya dalam lingkup jawa tengah, siswa MA Walisongo juga mampu memasuki sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) di daerah luar jawa tengah. Seperti : UNISMA (Malang), UIN Sunan Kali Jaga (Jogja), UIN Sunan Gunung Jati (Cirebon), STAIN (Kudus, Salatiga), dll.

Dalam lingkup jawa tengah sendiri,terdapat banyak PTN yang dapat meloloskan siswa MA Walisongo. Seperti : UNNES (Semarang), IAIN Walisongo(Semarang), dan sejumlah Perguruan Tinggi Negeri lainya.

Diharapkan dengan diterimanya sejumlah siswa di beberapa perguruan tinggi negeri (PTN),pikiran negative tentang Madrasah Aliyah (MA) segera di hapuskan.Karena, tidak selamanya Madrasah Aliyah sulit untuk memasuki sejumlah PTN terkenal di sejumlah daerah. Demikian dengan MA Walisongo.

“Meskipun MA Walisongo swasta alias tidak negeri, tapi siswa-siswa MA Walisongo dapat membuktikan bahwa status tak jadi masalah. Yang penting,kerja keras dan berdo’a adalah hal yang utama. Dapat disimpulkan bahwa,tidak selamanya madrasah aliyah (MA) dalam memasuki perguruan tinggi itu sulit. Pada kenyataanya,siswa MA Walisongo dapat memasuki perguruan tinggi negeri (PTN) di sejumlah wilayah Indonesia. Bahkan ada beberapa siswa yang mendapat bebas biaya kuliah dan uang saku, ada juga yang diterima lebih dari satu PTN sehingga harus “sholat istikharoh” untuk memilih salah satunya. Kan, lebih baik pusing memilih karena diterima di lebih dari satu PTN daripada tidak diterima dimana-mana.”lanjut Muhlisin M.Sc

Muhlisin M.Sc berharap dengan di terimanya siswa MA Walisongo di sejumlah PTN dan PTS ternama. Kejadian ini tidak hanya terjadi pada siswa lulusan 2013 saja, tapi juga terjadi pada siswa lulusan tahun-tahun sebelumnya.

“Saya berdoa semoga tidak hanya siswa lulusan 2013 saja yang dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai keinginan. Tetapi juga lulusan tahun besok dan tahun-tahun selanjutnya. syukur-syukur diterima di PTN” tuturnya. (Rika Agustina Said)
Santri MA Walisongo Tembus Perguruan Tinggi Favorit Santri MA Walisongo Tembus Perguruan Tinggi Favorit Reviewed by kartini.com on 7/28/2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog