LightBlog

Penerimaan Tamu Ambalan Terlambat Digelar

Kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan atau sering disebut dengan PTA, memang menjadi kegiatan wajib setiap tahunnya bagi Pramuka Ambalan Teuku Umar dan Cut  Nya’ Dien Madrasah Aliyah  Walisongo Pecangaan.

 Kegiatan yang diikuti siswa-siswi kelas sepuluh ini, biasanya dilaksanakan selang beberapa hari setelah OPDB.

 Lain halnya dengan tahun ini, Penerimaan Tamu Ambalan kali ini dilaksanakan satu bulan setelah OPDB yakni pada,kamis hingga jumat(22-23/08). Perkemahan tersebut di pusatkan di halaman sekolah.

Rizka mufidatun nikmah, pradana putri pramuka MA Walisongo pecangaan mengatakan ada keterlambatan pelaksanaan perkemahan.Perkemahan dilaksanakan satu bulan setelah OPDB.

“waktu pelaksanaan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) tahun ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.kalau biasanya perkemahan dilaksanakan beberapa hari setelah OPDB.Namun, kali ini pelaksanaanya diundur. Tidak hanya beberapa hari stelah OPDB tetapi, kurang lebih satu bulan setelah OPDB,”katanya.

kegiatan tersebut diundur karena, pada rencana sebelumnya bertepatan pada bulan ramadhan.

“Hal ini dikarenakan, setelah OPDB masih bertepatan dengan bulan suci ramadhan dan liburan ramadhan lebaran. Selain itu, Kamabigus juga tidak mengizini jika PTA dilaksanakan di bulan ramadhan,”jelasnya

Seperti halnya PTA tahun kemarin, pelaksanaan PTA kali ini juga dibarengi dengan perayaan HUT Ambalan Ke-27.

“seperti PTA tahun-tahun kemarin, PTA tahun ini juga diselenggarakan bebarengan dengan HUT Ambalan Ke-27.” lanjut rizka mufidatun nikmah.

Berkreatif

Yanti fitriani,peserta Penerimaan Tamu Ambalan mengaku merasa bisa menuangkan ide kreatifnya dengan diadakanya PTA.

“dengan diadakanya kegiatan tersebut, para siswa bisa menuangkan ide kreatifnya tanpa ragu-ragu.Tanpa ada gojlokan atau sejenisnya” katanya

Yanti, berharap Penerimaan Tamu Ambalan tahun depan dapat berjalan lebih baik dan permainan-permainanya semakin beragam.

“Semoga tahun depan PTA dapat lebih baik lagi, permainan-permainannya semakin beragam yang lebih menekankan kreativitas siswa. Sehingga siswa-siswi akan semakin banyak yang tertarik dengan Pramuka.” harap Yanti fitriani (Rika Agustina Said)
Penerimaan Tamu Ambalan Terlambat Digelar Penerimaan Tamu Ambalan Terlambat Digelar Reviewed by kartini.com on 8/26/2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog