LightBlog

Motivation Of Be Brave to Dream

Pecangaan-Mimpi merupakan hak bagi setiap orang. Sebagian orang menganggap, bahwa mimpi hanyalah bunga tidur. Tetapi, bagi sebagian orang yang berfikir kritis. Mimpi merupakan sebuah angan-angan yang wajib dicapai dengan suatu usaha, agar mimpi tersebut bisa terwujud dalam kehidupan nyata.

Dalam kegiatan yang bertajuk “ Be Brave To Dream with Eurika Consultant “ yang berarti Jangan Takut Untuk Bermimpi ini, MA Waliongo hadirkan team Eurika Consultant Jogja. 

Kegiatan tersebut digelar pada, Sabtu dan Ahad (04-05/01) dan diikuti 90% siswa MA Walisongo dari persentase 100% siswa MA Walisongo.

Drs Rohmadi, Kepala Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memotivasi siswa MA Walisongo agar bisa mewujudkan mimpinya dalam kehidupan nyata.

 “kegiatan ini bertujuan agar siswa bisa lebih termotivasi dan tergugah hatinya,  sehingga mereka tidak hanya bisa bermimpi. Tetapi, mereka bisa mewujudkanya dalam kehidupan nyata. “ katanya.

Motivasi yang bertema Jangan Takut untuk Bermimpi ini, sebenarnya di peruntukkan bagi kelas XII. Tetapi, rencana tersebut di batalkan karena Mukhlisin M.Sc selaku Waka Kesiswaan mengaku bahwa kegiatan ini sangatlah penting. Sehingga, tidak hanya kelas XII saja yang patut mendengarkanya tetapi juga kelas X dan XI.

“Rencananya, kegiatan ini hanya akan diikuti siwa kelas XII. Tetapi, berhubung kegiatan ini sangatlah penting bagi siswa – siswi MA Walisongo, sehingga semua siswa wajib mengikutinya tanpa terkecuali, “ akunya.
Mukhlisin, menuturkan bahwa kegiatan tersebut akan dilanjutkan dengan motivasi – motivasi yang lain dengan tema dan waktu yang berbeda.

“Rencananya, akan ada lagi kegiatan motivasi bersama Eurika Consultant. Dan tentunya dengan tema yang baru. Insyaallah, kegiatan motivasi ini akan dilaksanakan pada bulan Februari dan Maret, ’’ tuturnya.

 “Jika siswa MA Walisongo sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut dan ada perkembangan dalam belajar, insyaallah kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutinan. Entah tiga bulan sekali, atau satu bulan sekali . Tentunya, dengan tema dan motivator yang baru. “ lanjutnya.

Nailis sa’adah, kelas XI keagamaan mengungkapkan bahwa ia sangat termotivasi dengan diadakanya kegiatan ini.

“Setelah diadakanya kegiatan ini, saya sangat termotivasi dan ingin melangkah jauh kedepan untuk meraih prestasi. Saya merasa, bahwa langkah saya tidak akan berhenti sampai disini. Saya yakin, kesuksesan telah menanti saya, “ ungkapnya.

Nailis berharap, kegiatan ini akan diadakan kembali.
“Saya berharap, kegiatan ini diadakan kembali. Karena dengan diadakanya kegiatan ini, semua siswa dapat lebih bersemangat lagi dalam meraih prestasi. ” harapnya. (Rika agustina said)
Motivation Of Be Brave to Dream Motivation Of Be Brave to Dream Reviewed by kartini.com on 1/06/2014 Rating: 5

2 komentar:

  1. semangat untuk adik-adikku di MA Walsiongo Pecangaan Jepara, Semoga sukses selalu bersama kalian

    BalasHapus
  2. Aku juga sama.... semoga MA Walisongo Pecangaan tetap Jaya

    BalasHapus

Comments

LightBlog