LightBlog

29 September, MA Walisongo Ulangan Tengah Semester

Pecangaan-Ulangan Tengah Semester Gasal (UTSG) tahun pelajaran 2012-2013 di Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan akan diselenggarakan mulai Sabtu-Ahad (20/9-07/10). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa MA Walisongo mulai dari kelas X, XI hingga XII. 

Drs Santoso, Wakil kepala bagian kurikulum MA Walisongo mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda wajib untuk mengukur kemampuan siswa dalam bidang akademik. 

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa sesuai standar kopetensi masing-masing materi pelajaran,” Katanya. 

Beliau mengatakan bahwa untuk kelas sepuluh ada dua puluh empat materi pelajaran, kelas sebelas ada dua puluh satu materi pelajaran dan kelas dua belas dua puluh materi pelajaran yang di ujikan. 

Drs Rohmadi, Kepala Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan mengharapkan bahwa siswa dapat mempersiapkan untuk UTSG itu dengan matang. 

“Siswa harus mempersiapkan mid semester ini dengan matang agar hasil yang dicapai pun juga baik,” harapnya. Supriyanti, S.Pd, ketua penyelenggara kegiatan UTSG mengatakan bahwa persiapan infrastruktur maupun teknis penyelenggaraan telah mencapai 95%. 

“Persiapan kami untuk menyelenggarakan kegiatan ini sudah mencapai akhir, soal-soal pelajaran takhasus yang kami buat secara mandiri juga sudah siap semua,” ungkapnya. Supriyanti, menambahkan bahwa Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif juga sudah mendistribusikan soal-soal UTSG ke rayon-rayon. 

“Selain itu, soal-soal mapel yang dari LP Ma’arif NU Jepara juga sudah siap sehingga untuk semua teknis persiapan kami kira sudah hampir final tinggal administrasi siswa,” tambahnya. (Rif’ul Mazid Maulana)
29 September, MA Walisongo Ulangan Tengah Semester 29 September, MA Walisongo Ulangan Tengah Semester Reviewed by Unknown on 9/28/2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog