LightBlog

Pemilihan Ketua OSIS, di Ikuti Empat Calon

Pecangaan-Pemilihan Umum ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan di ikuti oleh empat calon, mereka adalah Mafaza Nur Aqliyah (X A), Ahmad Selamet (XI IPS), Ni’matul Munafi’ah (X B) dan Nor Syarifudin (XI IPA). Pemilihan umum ketua OSIS tersebut rencananya akan di gelar pada, Kamis (11/10) di halaman MA Walisongo Pecangaan.

Muhammad Arif Budiman, ketua panitia Pemilihan Umum (Pemilu) ketua OSIS mengatakan bahwa ada beberapa rangkaian kegiatan sebelum pemilu OSIS tersebut. Kegiatan itu di antaranya adalah sosialisasi bakal calon (Balon) OSIS, debat kandidat dan mimbar bebas.

“Pada tahun ini kami buat pemilihan OSIS tersebut secara terbuka, selain untuk memilih ketua OSIS periode tahun 2012-2013 kegiatan tersebut juga untuk memberikan penyuluhan dan pendidikan tentang Pemilu kepada para siswa,” Katanya.

Budiman, menjelaskan pada saat sekarang panitia sedang melaksanakan sosialisasi balon OSIS dengan menempel selebaran dan foto balon OSIS di lingkungan  MA Walisongo Pecangaan. “Saat ini panitia baru mengadakan sosialisasi serta kampaye balon OSIS kepada warga MA Walisongo, cara yang kami lakukan adalah dengan menempel pamflet yang berisi foto, visi dan misi balon OSIS,” jelasnya.

Dia menambahkan bahwa metode yang akan di lakukan pada pemilihan nanti adalah dengan menyontreng salah satu dari empat calon OSIS yang dipilih. “Cara yang kami sepakati dalam pemilihan ketua OSIS nanti adalah dengan menyontreng,” Tambahnya.

Eko Hariyani, S.Pd, pembina kegiatan tersebut mengatakan bahwa dengan adanya kampaye terbuka dan debat kandidat di harapkan dapat semakin memperjelas pilihan yang terbaik bagi pemilih nanti. “Saya mencoba untuk melatih siswa menjadi pemimpin dan mengerti tahap demi tahap suatu Pemilu serta dapat memperjelas calon yang terbaik,” Katanya.

Hariyani, berharap agar tahap demi tahap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik. “Saya harapkan panitia tetap solit sehingga tahap demi tahap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar sehingga tujuan kita untuk mendapatkan pemimpin yang terbaik dapat tercapai,” harap Eko Hariyani. (Rif’ul Mazid Maulana)


Pemilihan Ketua OSIS, di Ikuti Empat Calon Pemilihan Ketua OSIS, di Ikuti Empat Calon Reviewed by Rif'ul Mazid Maulana on 10/03/2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog