LightBlog

OSIS MA Walisongo Gelar Sidang LPJ

Pecangaan-Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan masa bhakti 2011-2012 menggelar sidang Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), pada Sabtu (20/10). Kegiatan tersebut diikuti oleh pengurus organisasi, perwakilan departement organisasi dan pengurus kelas.

Sidang laporan pertanggung jawaban yang bertempat di laboratorium multimedia fisika tersebut diawali dengan penyampaian arahan dari wakil kepala bagian kesiswaan MA Walisongo dan diteruskan dengan laporang pertanggung jawaban oleh ketua OSIS.

Muhlisin, S.Pd, M.Sc, waka kesiswaan MA Walisongo Pecangaan menuturkan bahwa sidang laporan pertanggung jawaban tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan demokrasi. “Sidang Laporan pertanggung jawaban terbuka ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran berdemokrasi,” tuturnya.

Beliau mengatakan bahwa berjalannya program kerja OSIS masa bhakti 2011-2012 sudah cukup baik. “OSIS masa bhakti 2011-2012 telah bekerja dengan baik, namun masih banyak hal yang harus lebih diperbaiki lagi,” katanya.

Misalnya adalah loyalitas dan skill pengurus yang perlu untuk ditingkatkan. “Pengurus harus memiliki jiwa kepemimpinan dan networking yang baik, sehingga OSIS tidak hanya digerakkan oleh satu orang saja namun bersama-sama,” Ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Muhlisin yang mewakili kepala madrasah mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi pengurus OSIS masa bhakti 2011-2012 untuk kemajuan Organisasi Siswa Intra Sekolah pada khususnya dan MA Walisongo Pecangaan pada umumnya.

“Saya berharap laporang pertanggung jawaban tersebut nantinya dapat dievaluasi oleh seluruh peserta sidang dan dapat dijadikan rekomendasi kepada madrasah,” harapnya.

Peningkatan
Rif’ul Mazid Maulana, ketua OSIS MA Walisongo Pecangaan masa bhakti 2011-2012 mengatakan bahwa ada banyak peningkatan baik secara internal maupun eksternal OSIS. “Peningkatan tersebut diantaranya adalah berbaikan administrasi, program kerja yang tepat sasaran hingga prestasi akademik dan non akademik,” katanya.

Walaupun demikian, lanjutnya, ada beberapa program kerja yang belum dapat terealisasikan. “Program kerja tersebut antara lain adalah bakti sosial dan mawas football cup, semoga kepengurusan yang akan datang dapat merealisasikannya,” lanjutnya.

Mazid, berharap kepengurusan yang akan datang dapat memberi inovasi-inovasi serta meningkatkan program kerja sebelumnya. “Sebagai organisasi tertinggi di madrasah sudah sepatutnya OSIS mengerti keinginan siswa yang direalisasikan dalam bentuk kegiatan-kegiatan positif,” harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan laporan pertanggung jawaban Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) masa bhakti 2011-2012. Diakhiri dengan pernyataan demisioner dan pembacaan surat keputusan penetapan laporan pertanggung jawaban. (RMM)




OSIS MA Walisongo Gelar Sidang LPJ OSIS MA Walisongo Gelar Sidang LPJ Reviewed by Unknown on 10/20/2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog