LightBlog

Ikutilah! Festifal Rebana Klasik Milad Yayasan Walisongo

Pecangaan-Dalam rangka Milad, Yayasan Walisongo Pecangaan menggelar festifal rebana Klasik Se Kabupaten Jepara. Kegiatan yang bertujuan mengembangkan gema sholawat di Jepara tersebut rencananya akan diselenggarakan, Sabtu (01/06) di Kampus Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan.

Selain sebagai ajang perlombaan, pada kegiatan tersebut rencananya juga akan di isi dengan lounching album ke empat Jamiyyah Sholawat Walisongo (Jawaso). Musyaifin, sekretaris  kegiatan festifal tersebut menuturkan bahwa kegiatan tersebut nanti akan di rangkai dengan Muwadda’ah. “Festifal rebana ini merupakan suatu rangkaian kegiatan dengan Muwadda’ah dan Milad Yayasan Walisongo Pecangaan,” tuturnya.

Mahasiswa STAIN Kudus tersebut menjelaskan bahwa perlombaan tersebut dapat diikuti oleh masyarakat umum. “Festifal ini sifatnya umum, dapat diikuti oleh jamiyyah yang ada di sekolah, desa maupun perkumpulan yang lainnya,” jelasnya.

Adapun persyaratan untuk mengikuti festifal rebana Klasik Milad Yayasan Walisongo Pecangaan diantaranya adalah maksimal jumlah personil dua belas orang, lagu wajib Anal Faqirun dan lagu pilihan bebas, durasi lima belas menit (Dari salam pembuka), alat music klasik (Bukan elektrik) serta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 35.000.00.

“Pendaftaran dapat dilakukan secara langsung ke sekretariat Jawaso, di jalan kauman 22 Pecangaan,” papar Alumni MA Walisongo Pecangaan tahun 2011 ini.

Musyaifin, menerangkan bahwa pendaftaran di muka mulai tanggal 13 hingga 30 Mei 2013. “Nanti kita temu teknik tanggal 31 Mei 2013 di Mushola Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan.” Terangnya.

Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Musyaifin (085740242978), Abdullah Karim (085713234677) dan Muhammad Nur Faizin (089669623958). (Rif’ul Mazid Maulana)


Ikutilah! Festifal Rebana Klasik Milad Yayasan Walisongo Ikutilah! Festifal Rebana Klasik Milad Yayasan Walisongo Reviewed by Unknown on 5/15/2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments

LightBlog